ads

ads

Slider[Style1]

Tajug Syahadat adalah acara rutin bulanan, dengan konsep silaturrahim pikiran berbentuk ngaji bareng, sinau bareng, dialog, diskusi dan apapun yang sifatnya kebersamaan untuk mencari fokus kerangka berfikir, menajamkan hati kemudian mencari formula bersama perihal masalah aktual melalui pendekatan kebudayaan dan humanisme..... (klik di sini)

Artikel

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style5

Tajug Syahadat PSKQ Modern

Ngopi Budaya Bulanan
di Arjuna Resto
Edisi Maret.
Part-2

































Di tempat ini dalam acara ngopi budaya, siapa saja bisa ikut menjernihkan fikiran.
Semoga terus meretas nalar hingga akhirnya menetas ke dalam lubuk nala.
Semua memiliki posisi sama dengan bertukar fikiran, berdialog untuk menemukan kesejatian secara bersama-sama.

Tidak perlu bersarung, tidak harus berpeci dan jubah putih atau tidak berjilbab pun anda tidak dicap kafir. Tatoan mau pakai celana rombeng juga tetap bisa bersama menikmati secangkir kopi sambil ngobrol apa saja untuk menemukan kebaikan dan keindahan bersama.

Manusia itu seperti sebatang pohon. Pohon itu bisa jadi kursi, bisa jadi lemari, bisa jadi pintu, bisa jadi jendela dan bermacam-macam produk yang berbeda. Kalau mereka mempersoalkan perbedaan, maka mereka akan melupakan asal mereka yang sama. Tapi kalau mereka mampu bersatu dan melengkapi sehingga menjadi bermanfaat, maka tak akan ada persoalan yang muncul, karena satu dan yang lain menjalankan fungsinya sesuai porsinya masing-masing.

Meningkatkan pemahaman pada akhlak, sikap dan sifat yg lebih mulia. Sehingga esensi bahwa modal kita sebagai manusia yg sudah diciptakan sebagai makhluk yg sempurna mampu berikan arti karena memahami apa yg dimaksut kesempurnaan dan mampu mendaki menuju sebuah pemahaman yg lebih besar menjadi makluk yg mulia, artinya bisa memahami hakekat dan implementasi kemuliaan

Jika karena beda baju kita bertengkar justru Ilahi kita adalah baju, jika karena uang kita berbeda berarti yg jadi ilahi ya uang, jika beda agama itu kesalahan ya agamalah Tuhannya dst ....

Semoga PSKQ Modern terus menebarkan keindahan dalam keberagamaan (kebhinekaan).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan Berkomentar


Top